Rabu 15 Jul 2020 12:38 WIB

Sassuolo Vs Juventus: Ronaldo Berpotensi Ukir Rekor Baru

Juventus bertamu ke markas Sassuolo, Stadion Mapei, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berpotensi membuat rekor baru dalam lanjutan Serie A Italia. Rekor itu bisa diukir Ronaldo saat Juventus bertamu ke markas Sassuolo, Stadion Mapei, Kamis (16/7) dini hari WIB. 

Andai mencetak minimal satu gol dalam laga tersebut, Ronaldo bisa menjadi pemain pertama yang mengoleksi minimal 50 gol di Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, juga Serie A Italia, seperti laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (15/7). 

Baca Juga

Ini musim kedua CR7 membela Bianconeri. Dalam rentang waktu tersebut ia sudah turun di 59 laga Serie A, dan mencetak 49 gol. Kurang satu gol lagi untuk menciptakan rekor baru. 

Saat berkostum Manchester United (MU), jumlah gol Ronaldo pada ajang Liga Inggris mencapai angka 84. Ia lebih trengginas ketika pindah ke Spanyol. Bersama Real Madrid, sebanyak 311 kali Ronaldo membobol gawang lawan pada ajang La Liga. Kini ia bersiap menembus angka 50 di Negeri Spageti. 

Sebenarnya, ada pemain yang sudah mencetak minimal 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa. Dia adalah Edin Dzeko. Kapten AS Roma itu pernah berjaya di Jerman bersama Wolfsburg. Kemudian di Inggris sewaktu berseragam Manchester City. Hanya, Ronaldo ada di tiga kompetisi domestik terbaik dunia. Serie A masih dianggap sedikit lebih bergengsi dari Bundesliga. 

CR7 juga berpeluang menjadi top skorer Liga Italia musim ini. Ia sudah mengoleksi 28 gol, hanya tertinggal satu dari bomber Lazio, Ciro Immobile.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement