Rabu 15 Jul 2020 12:29 WIB

Konsol Retro Nintendo NES 1980s Hadir dalam Bentuk Lego

NES Lego akan tersedia eksklusif dari toko ritel Lego dan Lprice mulai 1 Agustus.

Lego bekerja sama dengan perusahaan game Nintendo membuat game konsol retro Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) yang disusun dari 2.600 keping Lego.
Foto: nintendo
Lego bekerja sama dengan perusahaan game Nintendo membuat game konsol retro Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) yang disusun dari 2.600 keping Lego.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lego bekerja sama dengan perusahaan game Nintendo membuat game konsol retro Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) yang disusun dari 2.600 keping Lego. Set Lego ini ditujukan untuk orang dewasa dan bertujuan untuk penikmat game nostalgia, seperti Super Mario.

"Banyak orang dewasa yang masih ingat bahwa pertama kali mereka melihat Mario melompati layar kecil, meskipun grafisnya jauh lebih sederhana daripada sekarang," kata Creative Lead on Lego Nintendo Entertainment System, Lego Group, Mateen Simons, dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu (15/7).

Baca Juga

NES 1980s adalah salah satu konsol game terlaris sepanjang masa. Konsol ini memiliki tempat bersejarah khusus dalam sejarah video game. Konsol ini mengubah persepsi videogame dari mode mainan menjadi media yang menarik dan populer.

"Dengan NES dan Lego, kami membiarkan mereka benar-benar menikmati nostalgia itu, menciptakan kembali salah satu konsol paling dicintai sepanjang masa sehingga mereka dapat melihat Super Mario dari masa kecil mereka sekali lagi. Bahkan untuk berbagi pengalaman bermain game pada 1980-an dengan anak-anak mereka sendiri," ujarnya.

Set Lego NES adalah versi Lego yang berfungsi secara mekanis yang mencakup pengontrol dengan kabel dan steker penghubung. Ada pula slot pembuka untuk Game Pack dengan fitur penguncian. Konsol ini juga dilengkapi dengan TV retro yang dapat dibangun, yang menampilkan sosok datar dari Mario 8-bit.

NES Lego akan tersedia secara eksklusif dari toko ritel Lego dan Lprice mulai 1 Agustus 2020. Mulai tahun 2021, mainan ini akan tersedia juga di outlet lain di seluruh dunia. Masih belum ada harga yang terungkap untuk mainan edisi spesial ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement