Rabu 15 Jul 2020 08:34 WIB

Bupati Bandung Barat Apresiasi Program Ibu Hebat BMH

Bupati Bandung Barat memberikan bantuan modal usaha untuk Ibu Hebat.

 Bupati Bandung Barat Aa Umbara menyerahkan bantuan modal usaha untuk para Ibu Hebat binaan BMH.
Foto: Dok BMH
Bupati Bandung Barat Aa Umbara menyerahkan bantuan modal usaha untuk para Ibu Hebat binaan BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Program Ibu Hebat BMH kian mendapat perhatian dari berbagai pihak.  Tidak terkecuali pemerintahan, dalam hal ini langsung oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

"Alhamdulillah, sampai ke sosok Bupati Bandung Barat, hingga akhirnya kami dari BMH dan Ibu Hebat diundang oleh Bapak Aa Umbara selaku bupati untuk sharing yang diikuti dengan penyerahan bantuan modal usaha untuk Ibu Hebat," terang Chief Officer Program BMH, Firman ZA, Selasa  (14/7).

Sejak November 2019 Laznas BMH telah melangsungkan program pembinaan Ibu Hebat, yakni para ibu-ibu dari kalangan dhuafa dan janda untuk lebih mandiri. 

"Terhitung sejak November 2019 BMH melakukan pembinaan kepada 100 orang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Sebagian besar mereka usahanya masih belum berjalan dengan baik, bahkan ada beberapa orang yang baru mulai usaha.  Dengan program ini diharapkan  para pelaku usaha bisa bertambah skill kewirausahaannya, dan bisa mengembangkan usahanya hingga mendapat omzet dan profit yg bisa membantu kehidupan keluarganya,” papar Firman dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan modal menjadi satu hal yang sangat mendorong semangat para Ibu Hebat Bupati  Bandung Barat mengungkapkan bahwa bantuan modal ini adalah bagian dari upaya apresiasi pemerintah kepada Ibu Hebat binaan BMH. 

"Kami dari pemerintah KBB mengapresiasi upaya BMH dalam membina warga KBB selama ini. Kami bahagia ada UKM binaan BMH yang berhasil meraup keuntungan dari usahanya hingga Rp 3,5 juta, ini luar biasa," ungkap Aa Umbara.

Acara berlangsung di Kantor Bupati Bandung Barat dan dihadiri oleh kepala Dnas UMKM KBB, asisten Daerah, Tim BMH Pusat, perwakilan para pelaku usaha  binaan BMH, dan para pendamping usaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement