Rabu 15 Jul 2020 08:27 WIB

Pelatih Norwich Bangga Perlawanan Timnya kepada Chelsea

Norwich nyaris tak bisa memberikan ancaman ke gawang Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Norwich City Daniel Farke.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Norwich City Daniel Farke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Norwich City menderita kekalahan tipis 0-1 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (15/7) dini hari WIB. Meski hanya kebobolan satu gol, Norwich praktis tak bisa memberikan ancaman ke gawang the Blues. 

Namun, pelatih Norwich Daniel Farke memberikan pembelaaan kepada anak-anak asuhnya. Ia memuji pasukan the Canaries yang dinilai tampil dengan semangat yang prima meskipun sudah dipastikan terdegradasi.

Baca Juga

"Pada Sabtu, kami terdegradasi, jadi ini bukan hari-hari bahagia. Tetapi saya senang dengan reaksi para pemain saya," kata Farke, purnalaga, dikutip dari BBC. "Kami tidak jauh dari mengamankan satu poin. Komitmen dan keinginan benar-benar baik. Saya hanya memiliki pujian untuk para pemain saya."

Norwich saat ini duduk di dasar klasemen dengan nilai 21. Farke mengakui ini tak bisa lagi dihindari dan dia turut prihatin. Terlebih Norwich kini menelan kekalahan delapan kali berturut-turut.

"Kami juga mungkin akan finis dengan rekor jumlah poin yang terrendah di level ini juga. Kami tidak bisa menghindari hal itu. Ini mengecewakan dan saya merasa sedih untuk para pemuda. Kami layak untuk mematahkan kutukan hasil kalah pada laga ini, kami mencoba semuanya dalam 10 menit terakhir," ujar Farke kembali membela perjuangan para pemainnya.

Ia mengaku merasakan perjuangan para peainnya terlepas dari fakta timnya selalu kalah. Farke mengungkapkan, ia marah setelah kekalahan timnya dari West Ham United sebelumnya. "Tetapi jika kami tampil seperti ini saya tidak bisa mengeluh terlalu banyak," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement