Rabu 15 Jul 2020 08:23 WIB

Layanan WhatsApp Global Sempat Down 

Layanan WhatsApp sempat down di seluruh dunia, sebagian di Eropa dan Amerika. 

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Layanan perpesanan IP populer WhatsApp telah mengalami gangguan. Laman Neowin mengkonfirmasi layanan ini memang mengalami penurunan di India dan Pakistan. 

Pengguna melaporkan ketidakmampuan untuk mengirim atau menerima pesan, seperti yang diunggah oleh banyak pengguna di Twitter. Melihat beberapa laporan, seperti pada Downdetector, menunjukkan layanan WhatsApp turun di seluruh dunia dengan sebagian besar laporan berasal dari benua Eropa dan Amerika. 

Seperti yang dilansir dari Neowin, Rabu (15/7) saat itu United Kingdom (UK) memiliki lebih dari 71 ribu laporan. Halaman status platform Facebook tidak menyebutkan terkait gangguan pada layanan ini. 

Namun, menebak dari jumlah laporan dari berbagai wilayah dan dari Twitter, bisa diasumsikan masalah ini tersebar luas dan mempengaruhi layanan. 

Beberapa laporan pengguna telah mengindikasikan layanan WhatsApp telah kembali dan berjalan seperti semula. Tetapi belum ada pernyataan resmi yang diunggah oleh Facebook soal gangguan dan layanan yang berfungsi kembali hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement