Selasa 14 Jul 2020 23:29 WIB

GTPP Bantaeng Catat Penambahan Dua Kasus Positif Covid-19

Dari dua penambahan, total pasien covid-19 di Bantaeng 55 orang

Pasien corona (Ilustrasi).
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien corona (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantaeng, Sulawesi Selatan kembali merilis ada penambahan dua kasus positif COVID-19, sehingga totalnya di daerah itu menjadi 55 orang.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengemukakan, jumlah pasien positif corona di Bantaeng kembali bertambah. Rilis kode register pasien COVID-19 asal Bantaeng akhirnya keluar per 14 Juli 2020 ini dengan tambahan dua pasien positif konfirmasi COVID-19.

"Dengan tambahan dua kasus positif, Bantaeng saat ini total memiliki 55 kasus positif konfirmasi COVID-19," ungkapnya, Selasa (14/7).

Kedua orang warga tersebut, kata dr Ihsan, saat ini menjalani perawatan intensif pada dua rumah sakit yang berbeda di Makassar. Pasien dengan kode register INOCOVID#77023 saat ini dirawat di RS Bhayangkara Makassar dan pasien dengan kode register INOCOVID#77024 di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Bantaeng. Salah satunya adalah pelacakan kontak erat terhadap dua pasien tersebut 14 hari ke belakang.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada dengan senantiasa melakukan upaya antisipatif. "Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement