Selasa 14 Jul 2020 23:03 WIB

Dua Daerah di Papua Barat Kembali ke Zona Hijau

Terhitung sejak 14 Juni-14 Juli, Gugus Tugas tidak menemukan konfirmasi positif baru.

Dua Daerah di Papua Barat Kembali ke Zona Hijau. (Ilustrasi)
Foto: MgIT03
Dua Daerah di Papua Barat Kembali ke Zona Hijau. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MANOKWARI -- Dua daerah di Provinsi Papua Barat kini sudah kembali ke zona hijau setelah satu bulan tidak ada temuan kasus baru positif Covid-19. Dua daerah tersebut, yakni Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan.

Pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut telah sembuh 100 persen dan tidak ada temuan kasus baru selama 4 pekan terakhir. "Warga positif Covid-19 di Teluk Bintuni secara keseluruhan 50 kasus. Seluruhnya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing," kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni pada Percepatan dan Penanganan Covid-19, dr Wiendo Syahputra, Selasa (14/7).

Kendati seluruh pasien telah sembuh, lanjut Wiendo, Gugus TugasCovid-19 terus melakukan penelusuran dan pemeriksaan usap tenggorokan bagi suspect. Terhitung sejak 14 Juni-14 Juli, Gugus Tugas tidak menemukan konfirmasi positif baru.

Juru Bicara Pemprov Papua Barat Arnoldus Tiniap pada wawancara terpisah mengutarakan bahwa Teluk Bintuni cukup bagus dalam melakukan penanganan Covid-19. Daerah lain perlu mencontoh kabupaten tersebut.

Ia menyebutkan jumlah pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Papua Barat terus bertambah, meskipun masih terjadi penambahan pada kasus positif. "Hari ini ada dua pasien yang sembuh. secara keseluruhan sudah 198 sudah dinyatakan sembuh dari 292 pasien positif Covid-19 di Papua Barat. Kita berdoa semoga semua berhasil sembuh," ucap Tiniap.

Ia bersyukur karena kasus kematian dari positif Covid-19 di Papua Barat relatif rendah. Hingga saat ini tidak ada tambahan. Datanya masih sama, yakni empat orang di Kota Sorong.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement