Selasa 14 Jul 2020 22:37 WIB

Banjir Masamba, BMH dan SAR Hidayatullah Kirim Bantuan

Posko sementara di Pesantren Hidayatullah Masamba, Luwu Utara.

Tim BMH bersama SAR Hidayatullah membersihkan material lumpur sisa banjir di Masamba, Luwu Utara.
Foto: Dok BMH
Tim BMH bersama SAR Hidayatullah membersihkan material lumpur sisa banjir di Masamba, Luwu Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MASAMBA -- Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah telah tiba di lokasi banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten  Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

"Alhamdulillah, tim bantuan relawan dan logistik telah tiba di lokasi, di Masamba dan saat ini telah menempati posko sementara, yakni Pesantren Hidayatullah Masamba yang jarak dari lokasi kejadian sejauh 1 kilometer. Tim langsung melakukan beragam koordinasi dan melakukan evakuasi awal untuk membantu warga yang belum mendapat bantuan penyelamatan untuk selanjutnya diarahkan ke lokasi yang lebih aman," terang Koordinator Lapangan Aksi Peduli Bencana BMH-SAR Hidayatullah, Rizki Dacosta, Selasa  (14/7).

photo
Tim BMH bersama SAR Hidayatullah telah tiba di lokasi banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (14/7). (Foto: Dok BMH)

Sejauh ini di lokasi telah siaga 37 personil relawan yang terbagi dalam dua tugas utama, yakni evakuasi dan pembagian logistik. Sepanjang hari ini tim bergerak membantu evakuasi barang-barang milik warga, membersihkan material lumpur sisa banjir.

"Insya Allah aksi ini terus dilangsungkan, mengingat area dampak banjir cukup luas," imbuh Rizki dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan mendesak yang sangat dibutuhkan untuk aksi tanggap darurat ini adalah alat pelindung diri (APD)  dan beragam alat kebersihan. Sedangkan untuk warga terdampak banjir adalah makanan, minuman, selimut, dan beragam keperluan bayi dan wanita, serta penerangan yang memadai, karena hingga saat ini listrik masih padam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement