Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Volkswagen Copot Kepala Divisi Software

Rabu 15 Jul 2020 00:17 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Logo Volkswagen (VW)

Logo Volkswagen (VW)

Foto: AP Photo
Volkswagen sedang dalam transisi dari mesin konvensional ke listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Volkswagen mencopot kepala divisi pengembangan perangkat lunak, Christian Senger, Ahad (12/7). Dia dipecat setelah berselisih paham dengan perusahaan karena potensi masalah perangkat lunak pada mobil listrik VW ID.3 dan VW Golf 8.

Surat kabar Handelsblatt dilansir Reuters mewartakan bahwa Senger juga meninggalkan jabatannya sebagai anggota dewan Volkswagen. CEO VW Herbert Diess berharap ia tetap bertahan.

VW tidak menjelaskan potensi masalah software apa yang bisa terjadi pada VW ID.3 dan VW Golf 8. Christian Senger adalah mantan orang dalam BMW yang menjalankan Car.Software.Org. Ia dibawa masuk ke VW oleh Herbert Diess saat perusahaan itu sedang bertransisi menuju era mobil listrik.

Senger, yang terlibat dalam proyek mobil listrik BMW i3, membantu Volkswagen membuat platform mobil modular electric drive matrix (MEB). Divisi perangkat lunak merupakan departemen terpenting dalam pengembangan mobil listrik generasi baru.

Baca Juga

Mobil jenis itu bergantung pada proses digital dan data. Ini berbeda dengan mobil yang masih menggunakan mesin bakar konvensional. Volkswagen menolak mengomentari laporan itu.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA