Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Bank Mandiri Fasilitasi KPR Perumahan 25 Ha di Sentul

Rabu 15 Jul 2020 03:45 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kredit bank (ilustrasi)

Kredit bank (ilustrasi)

Foto: Tim Infografis Republika
Bank Mandiri memberikan kemudahan proses KPR dan bunga yang ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Tbk (Persero) memfasilitasi pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) di atas lahan seluas 25 hektare (ha) di Sentul Selatan, Kabupaten Bogor. Lahan perumahan tersebut dikembangkan PT Cipta Harmoni Lestari.

"Kerja sama strategis ini sejalan dengan rencana kami untuk turut menggarap pasar KPR," kata Area Head Bank Mandiri Erawadi Jokosusilo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (14/7).

Menurut Erawadi, pihaknya tidak hanya memberikan kemudahan proses KPR tetapi juga memberikan bunga ringan mulai dari 4,59 persen tetap setahun, 5,99 persen tetap tiga tahun, dan 9,99 persen tetap 10 tahun.

Sedangkan Chief Marketing Officer PT Cipta Harmoni Lestari, Setia Iskandar Rusli mengatakan perumahan The Santuary Collection merupakan perusahan patungan PT Cipta Harmoni Lestari dengan dua pengembang asal Singapura Perennial Real Estate Holdings Ltd dan CNQC.

Sebagai tahap awal, jelas Setia, proyek hunian ini akan dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektare sebanyak 189 unit. Lokasi rumah yang disekelilingi alam pegunungan, sungai dan air terjun menjadi daya tarik pembeli yang sebagian besar merupakan milenial warga Jabodetabek.

Setia juga menjelaskan mengenai kedua mitranya yang merupakan pengembang asal Singapura. Salah satunya, Perennial Real Estate Holdings Ltd dikenal sebagai perusahaan real estate dan kesehatan dengan proyek di China, Singapura, Malaysia, Myanmar, Sri Lanka, Ghana, termasuk Indonesia.

Sedangkan mitra lainnya, CNQC yang merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan properti di sektor perumahan, komersial dan industri, jelas Setia. Setia mengatakan CNQC dikenal di kalangan pengembang sebagai inovator hunian pintar pada proyek-proyek propertinya.

Sedangkan di belakang PT Cipta Harmoni Lestari, Setia mengatakan terdapat nama Harita Group merupakan salah satu perusahaan konglomerat Indonesia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA