Selasa 14 Jul 2020 22:05 WIB

Kawasan Hutan Lindung Egon Ilimedo Terbakar

Belum diketahui penyebab kebakaran hutan lindung Egon Ilimedo.

Kebakaran hutan (Ilustrasi). Kawasan hutan lindung Egon Ilimedo di NTT terbakar pada Selasa (14/7).
Foto: Antara/M N Kanwa
Kebakaran hutan (Ilustrasi). Kawasan hutan lindung Egon Ilimedo di NTT terbakar pada Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan hutan lindung Egon Ilimedo di Kampung Kolibuluk, Dusun Luah, Desa Hoder, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, dilaporkan terbakar. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikka Avelinus Yuvensius mengakui belum mengetahui penyebab kebakaran hutan lindung Egon Ilimendo itu.

"Sementara sudah dipadamkan oleh petugas dari polhut, polisi, tentara jaga teman-teman dari BPBD dan warga," kata Avelinus yang dihubungi Antara dari Kupang, Selasa malam.

Baca Juga

Avelinus menjelaskan, pemadaman dilakukan secara manual karena mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan kendaraan penyemprot air dari Polres Sikka tidak bisa sampai lokasi karena jarak dan medannya sulit. Hanya saja, dia belum bisa menjelaskan luas areal hutan lindung yang terbakar.

"Luas hutan lindung saya belum dapat informasi, termasuk yang terbakar, tetapi walaupun api sudah dapat dipadamkan, para petugas dari polhut dan instansi lain masih berada di lokasi untuk berjaga-jaga karena tiupan angin sangat kencang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement