Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Sumbar Berharap Prestasi Terbaik di MTQ Nasional ke-XXVIII

Rabu 15 Jul 2020 05:11 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hiru Muhammad

Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020

Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020

Foto: dok. Humas Pemprov Sumbar
MTQ nasional tahun ini akan digelar di kota Padang dan kabupaten Padang Pariaman

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berharap kafilah yang akan mewakili Sumbar di ajang  MTQ Nasional ke-XXVIII dipersiapkan dengan matang. Irwan menginginkan qori dan qoriah asal Sumbar nanti mencatatkan prestasi lebih karena momentum kali ini Sumbar menjadi tuan rumah.

“Kita harus bisa mempersiapkan kafilah MTQ yang terbaik, agar dapat meraih juara, kalau bisa gunakan qori dan qoriah terbaik. Kita kembalikan kejayaan Sumbar seperti tahun sebelumnya," kata Irwan saat memberikan pembekalan kepada 90 kafilah Sumbar di Hotel Pangeran City, Selasa (14/7).

Kafilah Sumbar akan mengikuti Training Center selama empat hari di Hotel Pangeran City, Padang. Irwan berharap persiapan kafilah dengan mengikuti TC ini dapat mematangkan kemampuan dan mentalitas kafilah Sumbar untuk berkompetisi di ajang MTQ Nasional.

MTQ Nasional 2020 ini akan dihelat di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman pada November nanti. Jadwal MTQ Nasional 2020 semula akan diadakan pada Agustus 2020. Namun karena pandemi virus Corona, harus ditunda menjadi November 2020 di lokasi yang sama.

Gubernur Sumbar mengingatkan para kafilah agar berlatih bersungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. Karena selain untuk mengharumkan nama Sumbar kepiawaian kafilah dalam seni baca Alquran juga akan baik bagi masa depan kafilah sendiri ketika sudah dewasa kelak. "Berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan amanah, sehingga tugas yang diberikan dapat berhasil dengan optimal dan mengharumkan nama provinsi Sumbar," kata Irwan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA