Selasa 14 Jul 2020 22:01 WIB

BSM Dukung Kemenag Wujudkan Pendaftaran Haji Online

Mandiri Syariah memahami tingginya kebutuhan masyarakat masa kini akan media digital.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
BSM Dukung Kemenag Wujudkan Pendaftaran Haji Online (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
BSM Dukung Kemenag Wujudkan Pendaftaran Haji Online (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mandiri Syariah mendukung Kementerian Agama yang terus berinovasi memberikan kemudahan bagi masyarakat. Terutama dalam menyiapkan layanan haji online dan mobile untuk pendaftaran haji.

"Mandiri Syariah senantiasa siap mensupport kebijakan-kebijakan Kemenag dalam upaya meningkatkan akses dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya mereka yang ingin menunaikan ibadah haji dengan layanan pendaftaran haji online," kata Head of Funding and Hajj Umrah Group Mandiri Syariah, Vita Andrianty melalui keterangan tertulis, Selasa (14/7).

Mandiri Syariah kata dia, memahami tingginya kebutuhan masyarakat masa kini akan media digital. Sebagai bank syariah terbesar dan modern, Mandiri Syariah berupaya mengakomodir tingginya kebutuhan masyarakat bertransaksi secara online dengan menyediakan layanan digital.

Di antaranya melalui pembukaan rekening online Tabungan termasuk Tabungan Mabrur. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile dari handphone, masyarakat bisa membuka rekening di mana saja dan kapan saja tanpa harus antre di kantor cabang. 

Sebelumnya Kasubdit Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler Kemenag, Abdul Hanif mengatakan pihaknya masih dalam pembahasan internal mengenai rencana pengaplikasian pendaftaran online melalui aplikasi Haji Pintar. Kemenag kata dia, akan berkoordinasi dengan perbankkan dan juga kesiapan dari sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kemenag.

"Jadi, pendaftaran rencananya melalui online tapi ini masih dalam proses pembahasan internal. Belum bisa memberikan detailnya," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement