Selasa 14 Jul 2020 21:04 WIB

Perayaan Hari Bastille di Tengah Pandemi Covid-19

..

Red: Mohamad Amin Madani

Prajurit mengenakan masker sebelum parade Hari Bastille di jalan Champs Elysees, Paris, Selasa (14/7). (FOTO : AP / Christophe Ena, Pool)

Seorang petugas pemadam kebakaran mengenakan masker dengan warna-warna bendera Prancis, sebelum parade Hari Bastille di Paris, Selasa (14/7). (FOTO : AP / Christophe Ena,)

Presiden Prancis Emmanuel Macron (kiri) dan Perdana Menteri Prancis Jean Castex, mengenakan masker saat menghadiri parade militer Hari Bastille di jalan Champs Elysees, Paris, Selasa (14/7). (FOTO : Ludovic Marin, Pool via AP)

Para pekerja kesehatan mendapat tepuk tangan dan rambutan meriah saat parade militer Hari Bastille di jalan Champs Elysees, Paris, Selasa (14/7). (FOTO : AP / Christophe Ena)

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyanyikan Lagu Kebangsaan selama parade militer Hari Bastille, Selasa, 14 Juli 2020 di Paris. Perawat yang mengenakan jas putih memainkan peran utama dalam upacara Hari Bastille Prancis Selasa bukannya tentara berseragam, karena parade militer yang dikalibrasi ulang untuk menghormati petugas medis yang tewas dalam pertempuran COVID-19, kasir supermarket, pekerja pos, dan pahlawan pandemi lainnya. (FOTO : AP / Christophe Ena)

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyambut tenaga kesehatan usai parade militer Hari Bastille di jalan Champs Elysees, Paris, Selasa (14/7). (FOTO : Ludovic Marin, Pool via AP)

Presiden Prancis Emmanuel Macron, menghadiri parade militer Hari Bastille di Paris, Selasa (14/7). (FOTO : AP / Christophe Ena)

Seorang veteran menyaksikan seorang penerjun payung turun pada upacara Hari Bastille di Parc Borely, Selasa, 14 Juli 2020 di Marseille, Prancis selatan. Prancis menghormati para perawat, pengemudi ambulans, kasir supermarket dan lainnya pada hari libur nasional. Parade militer yang biasa dilakukan Bastille Day di Paris sedang dirancang ulang tahun ini untuk merayakan para pahlawan pandemi coronavirus. (FOTO : AP / Daniel Cole)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis merayakan Bastille Day yang telah dijadikan sebagai hari libur nasional tahunan negara tersebut. Bastille Day merupakan peringatan penyerbuan benteng Paris pada 1789 yang menjadi titik mula revolusi di negara itu.

Perayaan tahunan yang digelar di jalan Champs Elysees Paris tersebut berbeda untuk tahun ini. Parade militer Hari Bastille untuk tahun ini dirancang untuk menghormati para pahlawan yang berjuang mengatasi pandemi virus corona. 

 

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement