Selasa 14 Jul 2020 20:16 WIB

Persikabo Mulai Jalani latihan Jelang Liga 1

Latihan kali ini difokuskan untuk kebugaran fisik para pemain.

Bek Persikabo Andy Setyo Nugroho saat menjalani latihan secara khusus.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Bek Persikabo Andy Setyo Nugroho saat menjalani latihan secara khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Klub sepak bola asal Kabupaten Bogor, Persikabo, mulai menggelar latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat, Kota Bogor, Jawa Barat. Latihan ini dilakukan menjelang dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

"Saya lebih ke perbaikan fisik, soalnya kemarin ini pas latihan hanya sebatas pemanasan, semoga bisa cepat adaptasi kembali," ujar pemain belakang Persikabo, Andi Setyo Nugroho, usai latihan, Selasa (14/7).

Meski kompetisi antarklub sepak bola dalam negeri itu dihentikan sejak Maret 2020 akibat pandemi virus corona, para pemain tetap dianjurkan melaksanakan latihan secara individu di kediaman masing-masing.

Andi menyebutkan bahwa pada latihan kali ini difokuskan untuk kebugaran fisik, setelah melalui libur panjang yang dianggap membuat fisik pemain menjadi kurang optimal.

Andi mengaku menyambut baik rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kembali Liga 1 2020 pada Oktober, meski pendemi belum usai. "Semoga pada lanjutan kompetisi nanti kami bisa tampil beda, dan semoga pandemi ini cepat usai," kata dia berharap.

Tim Laskar Pajajaran itu sempat kehilangan satu pemain gelandang bertahan asal Finlandia yakni Petteri Pennanen. Sang pemain memutuskan untuk tidak melanjutkan bergabung dengan klub kebanggaan warga Bogor ini dengan alasan belum ada kejelasan kapan Liga 1 2020 dihelat lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement