Selasa 14 Jul 2020 19:54 WIB

Mahasiswa UBSI Juara Krenova Tegal 2020

UBSI selalu memberikan atensi dan insentif kepada mahasiswa yang menang lomba.

Mahasiswa UBSI Kampus Tegal berhasil menjadi juara lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat  (Krenova) Kota  Tegal 2020.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Kampus Tegal berhasil menjadi juara lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Tegal 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL – Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  kembali menorehkan prestasi. Kali ini mahasiswa UBSI Kampus Tegal, Jawa Tengah, berhasil menjadi juara di acara Lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Tegal 2020. 

Lomba tersebut diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Tegal. “Tim UBSI Kampus Tegal berhasil meraih Juara Harapan I dalam Lomba Krenova Kota Tegal 2020 yang hasilnya diumumkan pada Senin (13/7),” kata  Warjiono, selaku Kepala Kampus UBSI Tegal dalam pernyataan tertulis, Selasa (14/7).

Ia menambahkan, lomba itu diadakan sejak April 2020, dan pengumuman pemenang dilaksanakan menjelang pertengahan Juli 2020. “Prestasi ini menambah deretan prestasi yang diraih oleh UBSI Kampus Tegal maupun UBSI pada umumnya,” ujarnya.

Ia mengemukakan, UBSI selalu mendorong para mahasiswanya untuk mengikuti berbagai perlombaan. “Hal itu untuk mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa UBSI. Selain itu, mengikuti berbagai perlombaan merupakan upaya mahasiswa mengukur kemampuannya bersaing dengan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di tanah air,” paparnya.

Warjiono yang juga sebagai Kaprodi Sistem Informasi mengungkapkan, UBSI selalu memberikan atensi dan insentif kepada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dalam perlombaan  bidang apa pun. “UBSI memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara dalam perlombaan  yang mereka ikuti. Besarnya jumlah beasiswa disesuaikan dengan  tingkat lomba yang mereka menangkan (tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional/internasional),” kata Warjiono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement