Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Sempat Positif Covid-19, Idris Elba Akui Trauma

Rabu 15 Jul 2020 03:50 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani

Idris Elba

Idris Elba

Foto: EPA
Virus Covid-19 memberikan efek traumatis pada Idris Elba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Inggris Idris Elba sempat dinyatakan positif Covid-19 dan kini sudah sembuh kembali. Namun ternyata, virus Covid-19 memberikan efek traumatis dan sempat membuat kondisi mentalnya jatuh.

Pemeran Heimdall dalam film Thor: Ragnarok itu merasa beruntung dan bersyukur bisa melawan virus Covid-19 yang telah menewaskan ratusan ribu orang di dunia tersebut.

"Dulu saya tidak menunjukkan gejala apapun, namun secara mental, itu sangat buruk bagi saya, karena banyak yang tidak diketahui tentang itu. Virus berdampak pada mental saya dan istri, kami sangat trauma," kata Elba dilansir dari Sky News, Selasa (14/7).

"Saya harus mengisolasi diri untuk mencoba mengatasinya dan ternyata dunia sebenarnya mungkin membutuhkan isoliasi juga," tambah dia.

Pada bulan April, aktor berusia 47 tahun itu menyarankan agar ke depannya negara-negara di dunia sepakat untuk menyisihkan waktu selama satu pekan untuk karantina setiap tahunnya. Itu dilakukan sebagai pengingat apa yang terjadi.

Kekhawatiran Elba akan virus Covid-19 diperparah karena ia memiliki penyakit asma, yang bisa menyebabkan komplikasi.

"Saya memiliki masalah pernapasan, saya menderita asma sepanjang hidup saya. Jadi saya termasuk dalam kategori tinggi yang paling berisiko. Saya cemas asma yang saya derita bisa membuat segalanya menjadi sangat rumit,” kata Elba beberapa waktu lalu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA