Selasa 14 Jul 2020 19:11 WIB

Cristiano Ronaldo Dinilai Masih Nyaman Berada di Turin

CR7 punya peran penting bagi Juventus sejak bergabung pada 2018 lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo dikabarkan berniat membela Juventus musim depan. Pemain internasional Portugal itu masih punya kontrak dua tahun lagi di Turin.

Namun sudah ada rumor jika mantan pemain Real Madrid itu akan meninggalkan klub raksasa Serie A Italia itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea dilaporkan sudah melakukan pendekatan ke mantan pemain Manchester United tersebut. Bahkan, Marseille pun disebut-sebut berpotensi jadi pelabuhan CR7, julukan Ronaldo, selanjutnya. Tapi, dikutip dari Sportsmole, Selasa (14/7), Ronaldo masih nyaman di Turin dan kian termotivasi untuk memenangkan banyak gelar.

Pemain berusia 35 tahun itu punya peran penting untuk Si Nyonya Tua sejak gabung pada 2018 lalu. Kini, ia sudah mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun Serie A. Bahkan, ia sudah mencetak 32 gol di semua kompetisi untuk Juve.

Di usia 35 tahun, CR7 mencatatkan musim terbaiknya sejak 2015/2016. Sejauh ini, hanya Robert Lewandowski yang mencetak gol lebih banyak dari Ronaldo. Penyerang Bayern Muenchen itu sudah mengoleksi 21 gol sementara Ronaldo 20 gol di liga.

Mantan bintang Manchester United tersebut juga membidik Sepatu Emas kelimanya, dengan sisa enam pertandingan lagi untuk bisa melewati catatan 34 gol Lewandowski. CR7 baru tiba di Turin pada 2018, namun 60 gol dari 83 pertandingan membuatnya masuk 25 besar pencetak gol terbanyak Juventus.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A sejak berseragam hitam-putih dengan 49 gol, meninggalkan Immobile 44 gol, Duvan Zapata 38 gol, dan Quagliarella 35 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement