Selasa 14 Jul 2020 17:02 WIB

Conte Senang dengan Cara Pasukannya Atasi Torino

Meski tertinggal lebih dulu, Inter mampu membalikkan keadaan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Inter Milan, Diego Godin mencetak gol ke gawang Torino.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Inter Milan, Diego Godin mencetak gol ke gawang Torino.

REPUBLIKA.CO.ID,

MILAN -- Inter Milan berhasil menaklukan Torino di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/7). Inter Milan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut kemenangan itu pantas bagi timnya.

Dia puas dengan cara bermain tim yang sangat baik. "Saya pikir para pemain memulai permainan dengan sangat baik. Kami mendominasi setiap aspek permainan. Tapi kemudian ada tendangang sudut dan kita harus membayar setiap kesalahan yang kita buat," kata Conte dilansir dari laman resmi Inter Milan, Selasa (14/7).

Inter Milan harus tertinggal lebih dahulu dari gol cepat Andrea Belloti dari umpan tendangan pojok di menit 17 yang gagal dihalau. Conte mengaku kesalahannya berasal dari sang kapten sekaligus kiper, Samir Handanovid dan beruntung tim bisa menembus kesalahan itu.

"Kami mampu mendominasi permainan. Ini menunjukkan betapa bagusnya anak-anak bermain. Karena kebobolan di menit awal bisa membuat tim gugup dan menjadi masalah. Tapi mereka bisa melakukannya dengan baik dan tetap tenang seperti apa yang kami lakukan di latihan," tegasnya.

Tak lupa, Conte pun memuji pemain belakangnya, Diego Godin yang berhasil mencetak gol. Conte yakin dengan meningkatkan kepercayaan diri pemain bisa membuat pekerjaannya lebih mudah. Apalagi dengan kemenangan tersebut bisa membuat motivasi tim menyelesaikan musim bertambah.

"Ketika kami tidak mendapatkan kemenangan, itu benar-benar membuat frustasi terutama dengan apa yang terjadi akhir-akhir ini. Kami berada di jalan yang benar, bermain sepak bola yang agresif, mengendalikan permainan dan banyak pemain yang mengancam di wilayah lawan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement