Selasa 14 Jul 2020 15:42 WIB

Tambahan Satu Kasus Positif Corona di Liga Primer Inggris

Pada periode 6-12 Juli 2020, sebanyak 2.071 tes dilakukan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tes corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Tes corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejak Liga Primer Inggris musim 2019/2020 kembali bergulir, penyelenggara mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya mewajibkan setiap klub melakukan tes covid-19 ke semua pelaku pesepakbola profesional.

Baik itu dari kalangan pemain, maupun pelatih. Bahkan staff yang bakal memasuki area pertandingan juga melewati fase pengujian. Sejauh ini sudah 13 kali tes tersebut dilakukan.

"Teranyar, Liga Primer mengonfirmasi satu orang dinyatakan positif," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/7).

Pada periode 6-12 Juli 2020, sebanyak 2.071 tes dilakukan. Berkaca pada hasil terbaru, berarti sudah ada 20 individu yang positif covid-19, sejak periode restart. Atau sekitar 0,11 persen.

Total hingga saat ini sudah ada 18.351 tes dilakukan. "Klub akan terus melakukan pengujian pada para pemain dan staff, dua kali dalam sepekan," tambah laporan dari Sky Sports.

Hasil tes dikirimkan ke penyelenggara. Setiap Senin, penyelenggara mengumumkan ke khalayak. Apa yang terjadi, belum mengganggu proyek restart kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth.

Ajang ini sudah memasuki pekan ke-36. Liverpool sudah pasti menjadi juara sejak matchday ke-31 lalu. Fokus persaingan papan atas tertuju ke perebutan tiket Liga Champions musim depan. Chelsea, Leicester City, dan Manchester United terlibat dalam persaingan tersebut.

Di papan bawah, West Ham United, Watford, AFC Bournemouth, dan Aston Villa saling berperang menghindari jurang degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement