Selasa 14 Jul 2020 15:13 WIB

Klopp Kirim Video Mengharukan ke Penyerang Wycombe

Akinfenwa yang membawa Wanderers promosi ke Divisi Championship adalah fan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa, bersama kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: INSTAGRAM
Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa, bersama kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengirimkan video ucapan selamat kepada Adebayo Akinfenwa yang berhasil membawa timnya, Wycombe Wanderers promosi ke Divisi Championship untuk kali pertama. Wycombe sukses memastikan tiket promosi ke Divisi Championship setelah mengalahkan Oxford United dengan skor 2-1 pada babak play-off League One di Wembley, Selasa (14/7) dini hari WIB. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah 133 tahun klub berdiri.

Akinfenwa merupakan penyerang gaek Wycombe. Ia baru masuk pada menit ke-62 menggantikan rekannya ALex Samuel. Walau tak mencetak gol, Akinfenwa bangga bisa membantu timnya meraih kemenangan bersejarah. Saking senangnya, Akinfenwa mengatakan dalam wawancara purnalaga kalau yang bisa menghubunginya saat ini via Whatsapp cuma pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Baca Juga

Walau kelahiran London, Akinfenwa diketahui fan berat Liverpool. Ia ingin berbagi kebahagiaan, pertama atas kepastian Wycombe promosi, dan kedua keberhasilan Liverpool juara Liga Primer.

Ternyata, wawancara ini direspons Klopp dengan mengirimkan video ucapan selamat. Ini membuat striker bongsor itu gembira bukan kepalang.

"Halo, orang besar. Selamat. Saya menonton pertandingan, tetapi saya tidak melihat wawancara pasca-pertandingan, tetapi Hendo (Jordan Henderson) dan anak-anak memberi tahu saya untuk menghubungi Anda di WhatsApp, jadi inilah dia," kata Klopp dalam video tersebut dikutip dari Mirror, Selasa (14/7).

"Selamat! Saya cukup yakin dengan Anda, Anda ingin menjadi setidaknya pemain Championship dan sekarang, akhirnya, Anda ada di sana. Bagus sekali. Kemenangan besar, kemenangan besar," kata dia.

Akinfenwa kemudian mambagikan video ke akun Twitter-nya, di mana ia terlihat masih mengenakan seragam lengkapnya yang berdiri di pinggir jalan. Pemain berusia 38 tahun itu tampak senang sambil menunjukkan video ucapan selamat dari Klopp.

Akinfenwa pun berteriak kegirangan dengan apa yang dia dapatkan. "Ayo! Klopp kau legenda! Kita berhasil, aku bilang itu akan ada di Whatsapp, kita merayakan bersama. You'll Never Walk Alone! Beast Mode!" kata Akinfenwa.

Akinfenwa dianggap sebagai salah satu pemain terberat (103 kg) di sepak bola Inggris. Baru-baru ini, ia menerima denda dari klubnya setelah muncul untuk berlatih dengan jersey Liverpool pada hari setelah the Reds memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement