Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

BCA Bukukan Penjualan ORI017 Rp 4,5 Triliun

Selasa 14 Jul 2020 12:41 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

ORI017

ORI017

Foto: kemenkeu.go.id
Penjualan ORI017 mengalami peningkatan lebih dari 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk mencatat penjualan Obligasi Negara Ritel Seri ORI017 sebesar Rp 4,5 triliun. Langkah ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional di dalam negeri.

Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi mengatakan pembelian ORI017 secara online baik melalui KlikBCA maupun aplikasi wealth management (Welma).

“Penjualan ORI017 mengalami peningkatan lebih dari 100 persen secara keseluruhan BCA dibanding obligasi sebelumnya baik ORI016 maupun SR012,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7)

Hingga 9 Juli 2020, perusahaan mencatatkan pemesanan ORI017 sekitar 75 persen via KlikBCA Individu dan 25 persen via Welma, pencapaian ORI017 via Welma menjadi rekor BCA akan aplikasi wealth management dengan transaksi diatas Rp 1 triliun. Hal ini menunjukkan Welma sebagai aplikasi baru yang diunduh hampir 40 ribu pengguna melalui Google Play Store & App Store yang memiliki nilai transaksi Year to Date lebih dari Rp 1,5 triliun, telah diterima dengan baik dan memberi solusi bagi nasabah BCA.

“Kami mencermati bahwa permintaan yang tinggi atas pembelian ORI017 ini didasarkan pada pola masyarakat yang cenderung beralih ke instrumen yang lebih konservatif di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Kontribusi BCA dalam penjualan investasi ORI017 ini diharapkan dapat turut menggerakkan dan memulihkan kembali roda perekonomian nasional di tengah keberlangsungan proses menuju tahap new normal,” ucapnya.

Untuk mendukung kebutuhan nasabah akan produk investasi & asuransi di era digital, BCA menghadirkan Welma sebagai solusi mobile application yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial dan memperoleh informasi terkait produk Wealth (Reksa Dana, Obligasi dan Asuransi). Welma juga dilengkapi dengan fitur 'Leave Contact Asuransi' sebagai jawaban dari kebutuhan  proteksi nasabah yang tetap ingin terlindungi di rumah.

“Dengan menggunakan fitur ini, nasabah akan mendapatkan penjelasan dari Bancassurance Consultant AIA sebagai partner BCA,” ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA