Selasa 14 Jul 2020 09:30 WIB

Gagalkan Kemenangan MU, Obafemi: Tugas Saya Cetak Gol

Obafemi yang masuk pada menit ke-87, mencetak gol ke gawang MU pada injury time.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Southampton Michael Obafemi (kanan) seusai menjebol gawang Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Selebrasi pemain Southampton Michael Obafemi (kanan) seusai menjebol gawang Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Southampton Michael Obafemi girang mencetak gol penyama kedudukan 2-2 saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (14/7) dini hari WIB. Obafemi yang masuk dari bangku cadangan pada menit ke-87 mencetak gol pada menit keenam injury time. Tak ada waktu lagi bagi MU untuk membalasnya.

"Mengagumkan bisa mencetak gol penyama, itulah gunanya saya di sini. Saya tak mau bertele-tele, saya di sini untuk melakukan itu," kata Obafemi usai pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Pemain 20 tahun itu membayar kepercayaan pelatih Ralph Hassenhutl dengan gol penting. Ini merupakan gol keempat Obafemi selama musim ini. Gol itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Southampton menjadi empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

"Itu penampilan yang luar biasa dari para pemain dan poin yang bagus, meskipun kami ingin mendapatkan tiga poin,” ujarnya.

Obafemi mengaku takjub dengan kesempatan tersebut lalu mencetak gol di saat timnya tertinggal. Ia gembira dapat membantu the Saints memetik poin. Menurutnya gol tersebut akan mendorong tim lebih bersemangat lagi menuju pertandingan berikutnya. 

Obafemi pun teringat bagaimana dulu gagal tampil di Old Trafford pada Piala FA U-18 karena sakit cacar air. Setelah mendapatkan kesempatan bermain melawan MU, ia tak ingin menyia-nyiakan dan sukses melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Sangat disayangkan para penggemar tidak ada di sini, tapi saya mencetak gol dan itu luar biasa bagi saya,” ia menegaskan.

Southampton unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui Armstrong, namun dibalas oleh Marcus Rashford delapan menit kemudian. MU berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Antony Martial mencetak gol pada menit ke-23. Southampton mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-96 sekaligus membuyarkan ambisi MU naik ke posisi tiga klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement