Selasa 14 Jul 2020 09:05 WIB

Hadir pada Laga MU, Cara Ferguson Pakai Masker Disorot

Kehadiran Ferguson di Old Trafford merupakan pertama kali sejak Liga Inggris kembali

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United vs Southampton di Old Trafford mengenakan masker.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United vs Southampton di Old Trafford mengenakan masker.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menghadiri laga Manchester United (MU) kontra Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. Dikutip dari Dailymail, Ferguson duduk di kursi di bawah wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward dengan mengenakan masker.

Kehadiran Ferguson di Old Trafford merupakan yang pertama kalinya sejak Liga Inggris kembali digelar. Pria 78 tahun yang memenangkan 13 gelar Liga Inggris selama 26 tahun pengabdiannya sebagai pelatih MU juga mendapatkan sorotan mengenai pemakaian masker.

Baca Juga

Awalnya ia terlihat mengenakan masker di bawah hidung dan menjadi sorotan penggemar di media sosial. Menyadari kesalahannya, Ferguson kemudian membetulkan maskernya tersebut menutupi hidungnya.

“Anda akan berpikir dia tahu cara memakai masker,” tulis seorang penggemar di Twitter mengenai masker Ferguson.

“Tidak tahu cara memakai masker, kan?” tulis penggemar lainnya.

Namun Ferguson harus melihat MU gagal memanfaatkan peluang naik ke posisi tiga klasemen setelah hanya bermain imbang 2-2. Hasil tersebut membuat Iblis Merah tetap tertahan di urutan kelima di bawah Chelsea dan Leicester yang sehari sebelumnya kalah dari lawannya masing-masing.

Southampton unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui Stuart Armstrong dan dibalas delapan menit kemudian oleh Marcus Rashford. Antony Martial membalikkan keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-23. Kemenangan di depan mata buyar setelah Michael Obafemi mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-96.

Paul Pogba dan kawan-kawan harus menyapu bersih laga sisa musim ini jika ingin menjaga peluang mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Peluang mereka masih terbuka lebar karema MU hanya kalah selisih gol dengan Leicester City di urutan keempat dan terpaut satu poin dengan Chelsea di urutan ketiga. Apalagi MU akan menghadapi Leicester pada laga terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement