Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Hasenhuttl Bangga Penampilan Southampton Saat Tahan MU

Selasa 14 Jul 2020 07:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Southampton Michael Obafemi (tengah) saat mencetak gol penyeimbang melawan Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (14/7) WIB.

Pemain Southampton Michael Obafemi (tengah) saat mencetak gol penyeimbang melawan Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (14/7) WIB.

Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Southampton menahan imbang Manchester United (MU) 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Southampton Ralp Hasenhuttl memuji penampilan anak asuhnya setelah menahan imbang Manchester United (MU) 2-2 dalam laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. The Saints berhasil terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit keenam injury time melalui Michael Obafemi.

Baca Juga

Ia menilai hasil tersebut pantas didapatkan oleh timnya. Pasalnya, Southampton terlihat berjuang dengan keras selama pertandingan dan berani mengimbangi permainan tuan rumah. Ia bangga karena MU sedang dalam performa bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Aku sangat bangga, mereka benar-benar pantas menerima poin ini malam ini. Kami punya 10 menit di mana kami keluar dari permainan dan Anda segera melihat berapa banyak kualitas yang dimiliki lawan,” ujar Hasenhuttl usai pertandingan sambil tersenyum, dilansir dari laman resmi klub.

Ia menambahkan permainan timnya sesuai dengan karakter Southampton. Menurutnya, keberanian adalah ciri dari Southampton. Selain itu, ia juga memuji bagaimana pemainnya bertahan. Kemudian di babak kedua mendapatkan lebih banyak peluang dibandingkan pertama.

Hasenhuttl ingin pemainnya terus mempertahankan performa apik untuk pertandingan berikutnya. Ia memuji pemainnya yang tak panik dan berusaha memguasa bola dengan tenang sambil menyiapkan serangan yang mematikan.

"Mungkin kadang-kadang lebih mudah melakukannya tanpa penonton karena kamu bisa sedikit lebih tenang. Tapi kadang-kadang juga tidak begitu mudah untuk mengeluarkan energi. Saat ini kami sangat fit, kami benar-benar bisa berlari dan kami menikmati bermain bersama,” tuturnya.

Hasil ini membuat MU gagal memanfaatkan kekalahan Chelsea dan Leicester City untuk naik ke posisi tiga dan tetap bertahan di urutan kelima klasemen sementara dengan nilai 59 poin. Sedangkan Southampton duduk di urutan ke-12 dengan 45 poin. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA