Selasa 14 Jul 2020 05:14 WIB

Kemenpora Gelar Germaspora On Stage

Program ini dikhususkan pada pemuda Indonesia agar menjalankan pola hidup sehat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menpora RI Zainudin Amali.
Foto: istimewa
Menpora RI Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus digaungkan pemerintah. Dukungan itu disampaikan Menpora RI Zainudin Amali saat melakukan tapping program Germaspora On Stage 2020, di kantor Kemenpora, Senin (13/7).

 

Menpora mengatakan, program itu dirancang untuk memberikan wawasan, edukasi, dan pengetahuan kepada masyarakat luas khususnya pemuda Indonesia agar dapat menjalankan pola hidup sehat.

"Germaspora diharapkan meskipun pemuda bukan termasuk yang rentan, namun harus memahami pola hidup sehat saat pandemi maupun di saat new normal," kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

 

Menpora menyampaikan, Germaspora On Stage pada dasarnya untuk memacu kreativitas, inovasi, dan kemandirian anak-anak muda dalam melahirkan karya pada kondisi apapun. Kegiatan vang sudah dimulai sejak 10 Juli itu akan berakhir pada 15 Agustus jelang Peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI. Ada tiga bentuk perlombaan yang digelar, yakni TikTok Challenge, Cover Lagu Jingle Germas, dan Quiz Hallo Netizen.

 

Babak finalnya akan ditayangkan secara live streaming pada 22 Agustus 2020 mendatang. "Ayo anak muda Indonesia, ikuti Germaspora On Stage, asah terus kreativitas, inovasi, dan kemandirian. Menyesal jika tidak ikut, dan jika menyesal pasti rugi," ujar Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement