Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Para Pengurus Menggelar Musyawarah Perdana Partai Emas

Selasa 14 Jul 2020 03:08 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Hasnaeni Moein.

Hasnaeni Moein.

Foto: Antara/Fauziyyah Sitanova
Hasnaeni mengusung gagasan politiknya dengan mendirikan partai baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Politisi asal Jakarta, Hasnaeni tak main-main dengan niatannya membentuk partai politik baru (parpol). Gagasannya mendirikan parpol mulai ia wujudkan dengan menggelar musyawarah di bilangan Kemang Timur, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Hasnaeni mengatakan, dalam musyawarah parpol yang akan dia beri nama Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) itu, hadir para perwakilan tim perumus partai. 

"Kegiatan ini permohonan sekaligus penyerahan amanat dari sejumlah 50 pendiri Partai Emas yang diwakili tim perumus kepada Ketum (Ketua Umum) dan Sekjen, berupa senjata keris pusaka sepanjang 1,5 meter sebagai simbol senjata untuk berjuang menyejahterakan masyarakat Indonesia," kata Hasnaeni selaku Ketua Umum Partai Emas seperti dinukil dari Antara, Senin (13/7).

photo
Musyawarah pembentukkan Partai Emas. - (Dok. Pe)

Sosok yang dikenal publik dengan sebutan wanita emas ini mengatakan, musyawarah pendirian Partai Emas yang digelar di Kemang Timur, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7) lalu itu dihadiri AR Adji Hoesodo sebagai Sekretaris Jenderal, dan para perumus dari 50 orang yang pendiri partai.

Mereka diwakili tim perumus, antara lain Hasnaeni, Fachruddin, AR Adji Hoesodo, Ihsan Prima Negara, Ruly Yudhistira, Erawaty, Buchari Muslim, Devi Fatwanti, dan Tengku Marina.

Dalam kesempatan itu, kata dia, turut ditetapkan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Emas, serta pembentukan tim sukses. "Serta pembentukan koordinator daerah atau korda dan pemberian mandat," kata dia.

Melalui Partai Emas, Hasnaeni mengutarakan janji akan menyejahterakan rakyat Indonesia, tapi dengan langkah awal menyejahterakan para anggota partainya terlebih dahulu.

Hasnaeni juga berencana mendirikan sayap partai yang dinamai 'Koper Emas', semacam koperasi bagi para kader dan masyarakat dalam membantu berbagai urusan mereka.

"Jika tidak ada halangan, kami akan 'lauching' partai ini pada 2021 mendatang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA