Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Ada Peran Ronaldo dalam Perekrutan Fernandes

Selasa 14 Jul 2020 01:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Solskjaer Ungkap Peran Ronaldo dalam Perekrutan Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sempat meminta saran dan rekomendasi dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sebelum memutuskan merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari silam. Atas rekomendasi dari Ronaldo itu, Solskjaer makin yakin untuk merekrut gelandang asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Meski memiliki tim pemandu bakat tersendiri, tapi pelatih asal Norwegia itu merasa perlu untuk meminta pendapat dan saran terkait performa Fernandes dari rekan setimnya di timnas Portugal. Akhirnya, pilihan jatuh kepada Ronaldo. Setelah mendapatkan nomor telepon Ronaldo dari Patrice Evra, Solskjaer pun langsung menghubungi mantan winger Manchester United tersebut.

''Saya merasa perlu penilaian dari rekan setimnya, maka pilihan jatuh ke Ronaldo. Saya berhasil menghubungi Ronaldo dan rekomendasi dari dia jelas mendukung saya untuk merekrutnya,'' kata Solskjaer kepada High Performance Podcast seperti dilansir Metro, Senin (13/7).

Keputusan United untuk meminang Fernandes dengan nilai transfer 67,7 juta pound pada pertengahan musim ini pun terbukti membuahkan hasil positif. Gelandang berusia 25 tahun itu langsung mampu beradaptasi dengan permainan United dan mengangkat performa United. Dalam 10 penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Fernandes sukses mengemas delapan gol dan tujuh asisst.

Bahkan, dalam lima laga terakhir United di kancah Liga Primer Inggris, Fernandes sukses mencetak lima laga dan tiga asisst. Fernandes sukses mengantarkan United menajamkan rekor tidak pernah kalah dalam 17 laga terakhir di semua ajang, termasuk dengan torehan kemenangan di lima laga terakhir di semua ajang. 

Setan Merah pun terus mendekat ke peringkat empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris dan makin memperbesar peluang untuk mendapatkan satu tiket di pentas Liga Champions musim depan. Solskjaer pun mengaku terkesan dengan betapa cepatnya Fernandes beradaptasi dengan permainan United. 

''Tentu saja, Anda melihat sendiri kualitas yang dia miliki. Dia bisa memberikan sesuatu saat Anda benar-benar mengharapkannya. Terlebih, dia melakukan semua ini dengan hanya rentang waktu yang cukup sebentar sejak datang ke klub ini,'' tutur eks penyerang United tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA