Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Dua Pemain Muda MU Berpeluang Promosi ke Tim Utama

Selasa 14 Jul 2020 00:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain jebolan Akademi MU Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Pemain jebolan Akademi MU Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Solskjaer mempercayai para pemain muda yang tampil menjanjikan saat diberi kesempatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk mempromosikan dua pemain muda mereka ke tim utama musim depan. Akademi MU mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai penghasil pemain berbakat dengan kehadiran Mason Greenwood (18 tahun) dan Brandon Williams (19) di tim utama Setan Merah.

Baca Juga

Kduanya telah membuat 71 penampilan dalam musim mengilap mereka. Greenwood membuat debut pada akhir musim lalu. Sementara Williams baru muncul pada akhir 2019 di tim utama.

Kemudian ada Tahith Chong, James Garner, dan Angel Gomes yang sudah beberapa kali dimainkan. Gomes tidak melanjutkan kontraknya di MU. Adapun Chong (20) dan Garner (19) bakal dipertahankan, namun kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain musim depan untuk menambah jam terbang. Ini lumrah dilakukan oleh MU. Bahkan pemain sekelas David Beckham juga pernah dipinjamkan ke klub lain pada awal kariernya bersama Setan Merah.

Solskjaer baru-baru ini juga menambahkan Teden Mengi dan Ethan Laird, keduanya berusia 18 tahun, ke tim utama. Mengi bahkan dibawa ke Aston Villa karena Victor Lindelof diragukan akibat cedera punggung.

"Jika kami terus meningkatkan dan membangun lingkungan di tempat latihan dan terus membangun budaya, menambah satu atau dua pemain muda, mungkin menambah pemain yang bisa menantang mereka yang sudah berada di tim utama. Tentu saja itu mengasyikkan, tapi kami tidak bisa pikirkan sejauh itu," kata Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (13/7).

MU tengah mengincar posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Marcus Rashford dkk bisa menerobos ke posisi empat jika mampu mengalahkan Southampton pada Selasa (14/7) dini hari ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA