Senin 13 Jul 2020 22:42 WIB

Posien Sembuh Covid-19 di Depok Bertambah 25 Orang

Total pasien yang sembuh menjadi 678 orang atau 76,78 persen.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok, Jawa Barat, mengalami penambahan cukup besar. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, jumlah pasien terkonfirmasi positif sembuh bertambah 25 orang.

"Pasien positif sembuh bertambah 25 orang. Totalnya yang sembuh menjadi 678 orang atau 76,78 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (13/7).

Idris menambahkan, untuk pasien terkonfirmasi positif hanya bertambah lima orang. Total menjadi 883 orang. Sedangkan yang meninggal totalnya sebanyak 36 orang.

"Penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak lima kasus berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok dengan swab dan PCR di Laboratorium Kesehataan Kota Depok (Labkesda) sebanyak tiga kasus, Laboratorium RS UI sebanyak satu kasus, dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta," jelas Idris.

Selanjutnya untuk total Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 4.707 orang dan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.244 orang serta total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.615 orang. "Saya minta warga tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, taati protokol kesehatan," pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement