Senin 13 Jul 2020 21:37 WIB

Dishub Depok Gelar Forum Lalu Lintas

Forum tersebut membahas berbagai persoalan di bidang transportasi dan lalu lintas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
 Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Rusdy Nurdiansyah /Republika
Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menggelar kegiatan Forum Lalu Lintas (lalin) dengan melibatkan seluruh pihak terkait (stakeholder). Forum tersebut membahas berbagai persoalan di bidang transportasi dan lalin.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Forum Lalin rutin digelar setiap bulan. Dengan diikuti berbagai unsur terkait, mulai dari pemerintah, kepolisian, TNI, hingga akademisi.

"Banyak identifikasi isu-isu secara global yang dibahas, seperti infrastruktur, manajeman rekayasa lalu lintas, dan kelembagaan Forum Lalin," ujar Dadang usai kegiatan tersebut di Balai Kota Depok, Senin (13/7).

Menurut Dadang, saat ini pihaknya sedang fokus membenahi masalah kemacetan yang tersebar di beberapa titik. Termasuk manajeman rekayasan lalu lintas di Jalan Margonda Raya dan exit tol. "Setelah membahas isu secara global ini, dalam pertemuan selanjutnya akan lebih intens mengidentifikasi masalah berdasarkan poin satu per satu," terangnya.

Dadang menambahkan, dalam menangani permasalahan lalu lintas di Kota Depok perlu kolaborasi dari berbagai pihak karena diharapkan berbagai persoalan lalu lintas yang ada dapat segera teratasi. "Misalnya penanganan macet, harus dilakukan oleh unsur kepolisian dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement