Senin 13 Jul 2020 20:59 WIB

Liverpool akan Perpanjang Kontrak Lovren Hingga 2022

Dejan Lovren sebelumnya ingin pindah untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Bek Liverpool Dejan Lovren.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Liverpool Dejan Lovren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Dejan Lovren. Tetapi masih ada kemungkinan the Reds tetap menjual bek asal Kroasia tersebut musim panas ini.

Menurut laporan Goal pada Senin (13/7), klub Rusia Zenit St Petersburg adalah salah satu klub Eropa yang telah menyatakan minatnya untuk mengontrak pemain berusia 31 tahun itu. Lovren memang ingin pindah untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Sejumlah laporan di Rusia menunjukkan bahwa Zenit akan memanfaatkan kontrak Lovren yang hanya tersisa satu tahun untuk mendapatkan diskon dari Liverpool. Namun, perpanjangan kontrak tersebut membuktikan bahwa the Reds tidak ingin melepaskan sang pemain dengan gratis atau harga lebih murah.

Lovren telah tampil 185 penampilan untuk Liverpool sejak bergabung dari Southampton pada 2014. Kini Liverpool berpotensi bakal mengaktifkan klausul perpanjang kontrak yang akan membuatnya terikat dengan klub sampai musim panas 2022.

Lovren telah tampil 33 kali di dua musim terakhir untuk Liverpool. Ia kalah bersaing dari Joe Gomez dan Joel Matip sebagai mitra Virgil van Dijk di jantung pertahanan skuat asuhan Juergen Klopp. Ia terakhir menjadi starter pada Februari lalu, ketika the Reds kalah 0-3 di tangan Watford dan menjadi kekalahan liga pertama musim ini.

Lovren hanya menjadi pemain cadangan ketika Liverpool bermain imbang dengan Burnley pada Sabtu (11/7). Klub Italia, AS Roma, adalah klub lain yang telah dikaitkan dengan sang pemain, setelah mencoba meminjamnya tahun lalu.

Berbicara kepada Sky Sports pada Juni lalu, Lovren mengakui bahwa ia sulit menerima menjadi pilihan keempat Juergen Klopp.

"Itu sudah menjadi sebuah ujian bagi saya," kata Lovren. “Tetapi pada saat ini, saya rasa Anda harus tetap dengan tim lebih lama lagi untuk menunjukkan kualitas Anda bahkan bila Anda tidak berada di lapangan sebagai starter."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement