Selasa 14 Jul 2020 00:03 WIB

Viral Oknum Pejabat Dishub Depok Cegat Mobil Ambulans

Oknum pejabat itu juga arogan dengan mengucapkan kata kasar pada pengemudi ambulans.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Viral di media sosia (Medsos), video mobil ambulans yang sedang membawa pasien dicegat oknum pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Dalam video tersebut tampak seorang pengendara motor mencegat mobil ambulans di Jalan Raya Sawangan, Rangkapan Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (11/7).

Terekam kamera seorang pengendara motor yang memarkirkan motornya di tengah jalan dan tampak memaki petugas yang turun dari mobil ambulans. Bahkan, pengendara motor yang mengamuk itu mencoba mengambil kunci kontak motor milik pengawal mobil ambulans rumah sakit  (RS) Mitra Keluarga Depok. 

"Masalahnya cuma pengemudi motor terserempet mobil ambulans. Kejadiannya sekitar Sabtu (11/7) pukul 08.40 WIB di Jalan Raya Sawangan diduga kesalahpahaman antara kedua belah pihak," ujar Kasat Reskrim Polres Metro (Polrestro) Depok, Kompol Wadi Sa’bani di Mapolrestro Depok, Senin (13/7).

Dia menegaskan, telah memanggil pengendara motor yang merupakan pejabat di Dishub Kota Depok dan supir mobil ambulans. "Pada saat kejadian di jalan memang terjadi cekcok pengendara motor dengan pengemudi ambulan yang menuju RS Mitra Keluarga Depok. Tapi, sudah didamaikan kok," tegas Wadi.

 

Supir Ambulan RS Mitra Keluarga, Slamet mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dia bersama tenaga medis sedang membawa pasien ke rumah sakit dan terjadi sengolan dengan pengedara motor. "Pengendara motor akhirnya mencegat mobil ambulans yang saya bawa dan terjadi cekcok. Saya jelaskan kalau kami sedang bawa orang sakit. Pengemudi motor nggak percaya, lalu saya buka pintu belakang mobil ambulans, setelah melihat memang ada orang yang sakit baru percaya, tapi tetap marah-marah," ujarnya.

Menurut Slamet, terjadinya sengolan kendaraan karena pengemudi motor tidak mau mengalah dan tidak kasih jalan mobil ambulans mau melaju. "Pengendara motor tersebut tidak mau mengalah dan tidak kasih jalan. Bahkan, pengemudi motor berusaha menghalangi laju mobil ambulans. Pengemudi motor juga arogan dengan mengucapkan kata kasar kepada saya, seperti goblok dan tolol," ujarnya.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana membenarkan, kalau pengemudi motor dalam video tersebut merupakan salah satu pejabat di lingkungan Dishub Kota Depok bernama HG. "Kami sudah memahami apa yang tengah terjadi, mohon bersabar tentang bagaimana proses yang kami jalankan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement