Senin 13 Jul 2020 19:30 WIB

Chrome Janjikan Pembaruan agar tak Lagi Kuras Baterai Mac

Google sedang merencanakan rilis Chrome yang stabil untuk Mac jelang akhir Agustus.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Google Chrome akan membuat pembaruan agar tak menguras baterai Mac.
Foto: Ubergizmo
Google Chrome akan membuat pembaruan agar tak menguras baterai Mac.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Google Chrome telah dikenal sebagai penyedot baterai, terutama pada komputer Mac. Browser tersebut tampaknya menguras baterai jauh lebih cepat dibandingkan dengan browser lain, seperti Safari milik Apple.

Kabar baiknya bagi pengguna Mac adalah Google akhirnya akan melakukan sesuatu untuk mengatasi itu. Dalam sebuah laporan dari The Wall Street Journal, seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Senin (13/7), tampaknya Google akan membuat beberapa perubahan pada Chrome terkait peningkatan daya tahan baterai pada komputer Mac.

Baca Juga

Peningkatan tersebut akan datang dalam bentuk perlambatan tab di mana Chrome akan menggunakan sumber daya baterai dengan lebih bijaksana. Chrome akan lebih fokus pada tab aktif dan membatasi jumlah sumber daya yang dikonsumsi background tab.

"Ini adalah investasi berkelanjutan dalam peningkatan kecepatan, kinerja, dan masa pakai baterai," menurut Direktur Rekayasa Browser Chrome, Max Christoff.

Google dikatakan sedang menguji perubahan-perubahan ini pada laptop Mac secara khusus. Berdasarkan tes awal, mereka telah menemukan bahwa perbaikan yang mereka lakukan memiliki dampak dramatis pada masa pakai beterai dan kinerjanya.

Perubahan-perubahan ini belum dirilis, namun menurut laporan tersebut, Google sedang merencanakan rilis yang stabil menjelang akhir Agustus. Ini bisa menjadi pembaruan yang dapat dinantikan oleh pengguna Mac.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement