Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Coldplay Puncaki Urutan Dunia Live Streaming di Billboard

Senin 13 Jul 2020 18:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Band Coldplay salip Jay-Z di puncak live streaming versi Billboard.

Band Coldplay salip Jay-Z di puncak live streaming versi Billboard.

Foto: EPA
Coldplay salip popularitas rapper Jay-Z di live streaming Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band asal Inggris Coldplay menduduki peringkat pertama dunia live streaming Billboard terbaru. Menurut platform itu dan platform streaming Bandsintown, band empat personel itu mengalahkan rapper asal Amerika Serikat Jay-Z yang menduduki posisi kedua.

Dilansir laman Ace Showbiz, Senin (13/7), band yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini menduduki puncak Top Livestream Artists terkini. Gelar ini datang ketika pelantun tembang "The Scientist" itu melakukan pertunjukan daring mereka selama pandemi Covid-19.

Sementara, setelah Coldplay, rapper Jay-Z berada di posisi dua dalam jadwal mingguan perdana. Popularitas suami dari penyanyi Beyonce ini diwujudkan dengan lebih dari 250 ribu pencari lagu dan pengikut di platform Bandsintown. Peringkat ditentukan oleh campuran RSVP dan klik acara.

Lalu, sebuah band country yang baru berganti nama, Lady A, berada di posisi ketiga. Urutan selanjutnya adalah Third Eye Blind di urutan ke empat dan musisi veteran Jimmy Buffett berada di urutan ke lima.

H.E.R berada di urutan ke enam. Lalu, Andrew Bird, Bush dan Justin Bieber, secara berturut masuk pada urutan ke tujuh, delapan, dan ke sembilan. Grup trio Dash Berlin melengkapi 10 besar berada pada urutan ke sepuluh.

Urutan peringkat itu tercatat diluncurkan pada 11 Juli. Hal itu mencerminkan data dari 26 Juni hingga 2 Juli.

Billboard dan Bandsintown juga telah meluncurkan Rising Livestream Artists, dan Buzzing Livestream Artists rundowns untuk mereka yang memiliki kurang dari 250 ribu atau 10 ribu pengikut. Hal itu diiringi dengan momentum band punk rock asal Amerika Serikat, Anti-Flag, memuncaki urutan band. Sementara Aussie Germein memulai debutnya di puncak pada yang terakhir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA