Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

LAZ PYI Salurkan Bantuan Sembako Kepada Lansia

Senin 13 Jul 2020 17:26 WIB

Red: Hiru Muhammad

LAZ Panti yatim Indonesia (PYI) menyalurkan paket sembako kepada lanjut usia ( Lansia) yang perekonomian dan kesehatannya terdampak Covid-19, di Kecamatan Bojongloa Kaler  dan Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada, Selasa (7/7).

LAZ Panti yatim Indonesia (PYI) menyalurkan paket sembako kepada lanjut usia ( Lansia) yang perekonomian dan kesehatannya terdampak Covid-19, di Kecamatan Bojongloa Kaler dan Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada, Selasa (7/7).

Foto: istimewa
Penyaluran bantuan berdasarkan hasil survey yang dilakukan tim LAZ PYI

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--LAZ Panti yatim Indonesia (PYI) menyalurkan paket sembako kepada lanjut usia ( Lansia) yang perekonomian dan kesehatannya terdampak Covid-19, di Kecamatan Bojongloa Kaler  dan Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada, Selasa (7/7).

Manager Pemberdayaan Panti yatim Indonesia, Tedi, bersama timnya serta dibantu oleh RT setempat. Menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada lansia yang berada di Kecamatan Bojongloa Kaler dan lansia yang berada di Kecamatan Astanaanyar.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan PYI kepada lansia dhuafa berisi, beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, susu kaleng dan sarden. Dikatakan Tedi, bantuan tersebut diharapkan cukup untuk membantu meringankan beban biaya hidup dan membuat mereka bahagia.

Dikatakan olehnya, penyaluran bantuan tersebut dilatarbelakangi dari hasil survei yang dilakukan oleh timnya ke dua daerah tersebut beberapa waktu yang lalu.  “Pada awalnya PYI bersilaturahmi ke seorang lansia dan melihat situasi dan kondisinya yang sangat memprihatinkan dan saya berpikir pada saat ini kebanyakan lansia kondisinya seperti itu sehingga memutuskan untuk menyalurkan bantuan ke dua tempat tersebut. kegiatan ini akan terus berlanjut,rencananya kedepan ia akan menyalurkan 1.000 paket sembako untuk lansia” Ujarnya.

Kondisi ekonomi yang menurun akibat dampak dari Covid-19 membuat mereka sulit untuk memenuhi biaya hidupnya. Mereka hanya menunggu dan berharap bantuan dari sanak saudaranya. Ia berharap akan lebih banyak donatur yang memperhatikan kondisi masyarakat yang terdampak covid-19 terutama lansia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA