Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

BNI Syariah Fokus Qurban Digital Tahun Ini

Senin 13 Jul 2020 17:10 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Hewan kurban (ilustrasi). BNI Syariah fokus pada qurban digital tahun 2020 ini.

Hewan kurban (ilustrasi). BNI Syariah fokus pada qurban digital tahun 2020 ini.

Foto: ROL/Abdul Kodir
Pemanfaatan kanal digital dalam transaksi lebih memudahkan dan mencegah penularan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah mulai memfasilitasi qurban secara digital tahun ini. Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno, menyampaikan setiap tahunnya BNI Syariah memiliki program qurban namun tahun ini lebih fokus agar nasabah memanfaatkan channel digital.

"Baru tahun ini kita fokuskan digital, secara program mirip, setiap tahun kita ada program qurban dengan mengajak nasabah dan lembaga yang kredibel," katanya kepada Republika, Senin (13/7).

Pemanfaatan kanal digital dalam transaksi lebih memudahkan dan dapat menjaga dari potensi penularan wabah. Bambang menyampaikan, tahun ini program Qurban Progresive dari BNI Syariah bekerja sama dengan lima lembaga diantaranya Global Qurban, Daarul Quran (DaQu), Rumah Zakat (RZ), Dompet Dhuafa (DD) dan Baznas.

Program ini bisa untuk nasabah maupun non-nasabah. Transaksi atau pembayaran hewan qurban bisa dilakukan melalui beberapa channel pembayaran yakni Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, Teller, dan ATM. Tersedia juga dua pilihan mekanisme pembayaran qurban di lima lembaga diatas.

Seperti transfer langsung ke rekening penampungan qurban sesuai lembaga yang dipilih atau mengakses link tertentu yang sudah disiapkan masing-masing lembaga. Harga hewan qurban pun beragam dan tercantum bobot hewan yang bisa disesuaikan, mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 20 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA