Senin 13 Jul 2020 16:20 WIB

Patah Jempol Tangan, Rajon Rondo Absen 8 Pekan

Dalam 48 pertandingan musim ini, Rondo mencetak rata-rata 7,1 poin.

Rajon Rondo berusaha memasukkan bola.
Foto: AP Photo/Elise Amendola
Rajon Rondo berusaha memasukkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Point guard Los Angeles (LA) Lakers Rajon Rondo menderita patah jempol tangan kanan dalam latihan Ahad (12/7) malam sehingga harus menjalani operasi. Ia bakal absen enam hingga delapan pekan.

Dikutip dari Reuters, Senin (13/7), cedera tersebut terjadi pada hari kedua latihan bersama tim sejak ia tiba di Florida Tengah. Berdasarkan jadwal pemulihan, Rondo yang kini berusia 34 tahun baru bisa bergabung kembali dengan Lakers pada babak playoff. Itupun jika tim masih bermain ketika ia pulih.

Memasuki musim keduanya bersama Lakers, Rondo diperkirakan akan semakin penting ketika musim NBA dilanjutkan karena point guard Avery Bradley memilih keluar dari sisa musim ini. Lakers telah mengontrak JR Smith pada 1 Juli untuk mengambil alih posisi Bradley dalam daftar pemain.

Dalam 48 pertandingan musim ini, Rondo mencetak rata-rata 7,1 poin, 5,0 assist, dan 3,0 rebound selama 20,5 menit, dengan tiga start. Ia hanya bermain dalam 46 pertandingan dengan Lakers pada 2018.2019. Ia kehilangan lebih dari dua bulan gabungan antara November dan Januari, pertama karena patah tulang pada tangan kanannya kemudian karena ligamen yang sobek pada jari manis tangan kanannya. Kedua cedera itu membutuhkan operasi.

Dalam 14 musim NBA, Rondo mempunyai rata-rata 10,2 poin, 8,3 assist, dan 4,7 rebound sepanjang kariernya.

Lakers berada di antara 22 tim yang berpartisipasi dalam lanjutan musim NBA di Komplek Olahraga ESPN Wide World dekat Orlando. Lakers akan menghadapi LA Clippers pada 30 Juli, hari pertama lanjutan musim setelah terhenti empat bulan lebih karena pandemi virus corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement