Selasa 14 Jul 2020 00:41 WIB

Real Madrid Sedang Kuat-Kuatnya

Real Madrid meraih delapan kemenangan sejak pertengahan Juni silam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Alaves bersama rekan-rekannya.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Alaves bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan melawat ke markas Granada, Stadion Los Carmenos, Selasa (14/7) dini hari WIB ini. Sang tamu sedang dalam kondisi bagus-bagusnya.

Madrid memang tengah berada dalam tren positif performa. Los Blancos menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencatatkan kemenangan beruntun di semua laga sejak La Liga musim ini kembali bergulir sejak pertengahan Juni silam. Total, seperti dikutip dari Soccernet, Los Blancos meraih delapan kemenangan. 

Tidak hanya itu, selama periode tersebut, gawang Madrid hanya kebobolan dua gol. Bahkan, dalam lima laga terakhir, gawang Real Madrid tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Kokohnya tembok pertahanan, ditambah kembali tajamnya lini depan, terutama lewat kemampuan mencetak gol dari skema permainan terbuka saat membungkam Alaves 0-2, menjadi faktor utama yang mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Los Blancos di level tertinggi. Setidaknya inilah yang dirasakan bek tengah asal Prancis, Raphael Varane.

''Berhasil menjaga rekor kemenangan dan tidak kebobolan benar-benar memberikan kami kepercayaan diri. Ini adalah upaya bersama semua pemain,'' kata Varane di laman resmi klub.

''Sekarang, kami harus melanjutkan kerja keras ini dan sesegera mungkin mencapai salah satu target kami, menjuarai La Liga,'' ujarnya.

Los Blancos masih berada di puncak klasemen sementara dengan menggenggam keunggulan satu poin atas Barcelona. Bahkan, Real Madrid hanya membutuhkan dua kemenangan di tiga laga sisa untuk bisa memastikan raihan trofi Liga Spanyol musim ini.

Bidikan tiga angka pertama dari enam poin yang dibutuhkan tersebut akan ditujukan Los Merengues saat melawat ke markas Granada pada malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement