Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Petarung Muslim Ini Bersyukur Bisa Rajai UFC 251

Senin 13 Jul 2020 15:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kamari Usman (kiri) menghajar Jorge Masvidal pada pertarungan UFC 251, Ahad (12/7).

Kamari Usman (kiri) menghajar Jorge Masvidal pada pertarungan UFC 251, Ahad (12/7).

Foto: Dok. UFC
Ia mempertahankan sabuk juara welter dari rebutan Jorge Masvidal.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kamaru Usman mampu menaklukan Jorge Masvidal di laga UFC 251 Abu Dhabi, Ahad (12/7). Usman berhasil mempertahankan gelar juara kelas welter selama dua kali beruntun. 

Masvidal memang menjadi musuh dadakan bagi Usman setelah Gilbert Burns batal bermain. Sempat menjadi ancaman, namun Usman berhasil menaklukan Masvidal.

"Saya menghadapi semua keadaan yang harus saya tangani sepanjang pekan ini, saya pikir dalam tiga hari terakhir saya tidur 10 jam. Kemudian dengan suhu panas dan harus mengurangi berat badan. Ini adalah pekan yang sangat menantang mental saya," kata Usman dilansir dari laman The National, Senin (13/7).

Usman mengakui Masvidal adalah pemain yang tangguh dan sulit dikalahkan. Sehingga dia puas bisa menaklukan Masvidal.

Usman menang dengan nilai 50-45, 50-45, 49-46 dan berhasil mempertahankan gelarnya. Dia pun harus tetap waspada karena Masvidal pasti ingin mengalahkannya di lain kesempatan.

"Kamu harus selalu sedikit khawatir, terutama dengan orang seperti dia, dia benar-benar buas. Banyak orang berpikir dia tidak sehat (karena persiapan singkat), tapi nyatanya tidak, dia tetap datang dengan persiapan," katanya.

Usman menghabiskan waktu 25 menit untuk bisa mengalahkan Masvidal. Menurutnya, jika Masvidal bukan lawan pengganti, tentu pertarungan akan berbeda.

"Tentu saja saya ingin punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi seorang seperti dia. Tapi saya harus melakukan yang terbaik," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA