Senin 13 Jul 2020 15:10 WIB

Arteta Puji Pemain Meski Arsenal Takluk di Tangan Spurs

Arsenal menelan kekalahan 1-2.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta usai Arsenal kalah dari Tottenham 1-2.
Foto: EPA-EFE/Tim Goode
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta usai Arsenal kalah dari Tottenham 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku tetap bangga terhadap performa para pemainnya meski dikalahkan 1-2 oleh Tottenham Hotspur, Ahad (12/7) malam WIB. Ia mengeklaim The Gunners lebih mendominasi jalannya pertandingan. 

Sebelum melawan Spurs, Arsenal sebenarnya membawa bekal tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Mereka juga mencatat 62,9 persen penguasaan bola kontra The Lilywhites. 

Stiker Arsenal, Lacazette juga membuat kejutan saat mencetak gol lewat tendangan keras di luar kotak penalti. Namun, Spurs juga cerdik memanfaatkan kesalahan David Luiz yang gagal menguasai bola. 

"Kami semua sedih karena ingin memberikan kemenangan dan kebahagiaan untuk para penggemar," kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (13/7). 

"Kami mencoba yang terbaik. Saya tidak pernah melihat mereka bermain seperti ini sebelumnya, begitu dominan kepada lawan. Tapi kami justru memberi mereka gol," ujar dia. 

"Pertandingan milik kami karena dapat terkendali. Mereka tidak bisa berbuat banyak setiap ditekan, namun kesalahan kecil menghukum kami," ucapnya. 

Arteta memastikan, akan berusaha mengurangi kesalahan di pertandingan berikutnya. Ia tidak ingin hal serupa terjadi di pertandingan kecil maupun yang besar. 

Sebab, kemungkinan Arsenal untuk merebut satu tiket di Liga Europa semakin sulit karena mereka tertahan di peringkat 10, berselisih lima poin dari Wolverhampton yang menghuni posisi enam klasemen sementara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement