Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Layanan Interaktif Bank Mandiri 24 Jam hadir di Whatsapp

Senin 13 Jul 2020 13:56 WIB

Red: Hiru Muhammad

Bank Mandiri melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang handal dan simpel. Kini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam 7 hari seminggu di aplikasi percakapan WhatsApp.

Bank Mandiri melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang handal dan simpel. Kini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam 7 hari seminggu di aplikasi percakapan WhatsApp.

Foto: istimewa
Kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini bagian dari kampanye Mandiri Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bank Mandiri melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang handal dan simpel. Kini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam 7 hari seminggu di aplikasi percakapan WhatsApp.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intetransformasilligent Assistant (mita) ini, nasabah cukup menyimpan akun resmi Bank Mandiri di WhatsApp pada nomor 0811 84 14000 di kontak telepon pintar yang digunakan. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air. 

“Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru,” kata Sunarto.

Yang menarik, Sunarto menambahkan bahwa layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari hari karena aplikasi mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP). “Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, dimanapun dan bebas antrian ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk Desktop ataupun WhatsApp Web,” katanya.

Sunarto mengatakan bahwa saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail. Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki mandiri online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Pada triwulan pertama 2020, mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp. 200 miliar.

Tentang Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura). 

Hingga Maret 2020, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.322 jaringan kantor, yang tediri dari 2.582 kantor cabang dan 1.740 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi mandiri online, SMS Banking dan Call Center 14.000. Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA