Senin 13 Jul 2020 13:17 WIB

Rajon Rondo Cedera Jempol Saat Latihan Lakers

Rondo baru bisa bermain lagi enam hingga delapan pekan ke depan.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Point guard Los Angeles Lakers Rajon Rondo berusaha memasukkan bola.
Foto: AP Photo/Elise Amendola
Point guard Los Angeles Lakers Rajon Rondo berusaha memasukkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Point guard Los Angeles Lakers Rajon Rondo menderita cedera patah jempol kanan dalam latihan Ahad (12/7) malam di Orlando, Florida. Diperkirakan, ia baru dapat kembali ke kegiatan bola basket secara penuh dalam enam hingga delapan pekan. 

Seperti diumumkan Los Angeles Lakers, dilansir dari laman ESPN, Senin (13/7), Rondo akan menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang jempol kanan pada pekan ini.

Baca Juga

Lakers melakukan perjalanan ke Orlando pada Kamis (9/7) malam untuk memulai kembali musim NBA 2019-20 dan berlatih untuk pertama kalinya pada Sabtu (11/7).

Rondo, yang menandatangani kontrak dengan Lakers pada 2018, dua kali melewatkan waktu selama musim 2018-19 setelah menjalani operasi terpisah untuk memperbaiki metacarpal ketiga yang retak di tangan kanannya dan ligamen yang sobek di jari manis kanannya.

Pemain berusia 34 tahun ini rata-rata mencetak 7,1 poin, 5 assist dan 3 rebound per game musim ini.  Dia telah tampil dalam 48 pertandingan untuk Los Angeles Lakers dan telah menjadi starter dalam tiga pertandingan.

Lakers sebelumnya juga kehilangan point guard Avery Bradley, yang memilih keluar dari musim restart karena kekhawatiran terhadap virus corona untuk keluarganya. Untuk mengisi tempat Bradley, Lakers menandatangkan JR Smith untuk sisa musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement