Senin 13 Jul 2020 11:29 WIB

Tes Swab Kedua, 98 Personel Secapaad Negatif Covid-19

Jadi total pasien positif Covid-19 di Secapaad tinggal 1.182 orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Nefra Firdaus.
Foto: dok mabes AD
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Nefra Firdaus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad). Brigjen Nefra Firdaus menyebutkan, sebanyak 98 orang personel di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) yang sempat dinyatakan positif Covid-19, ternyata negatif Covid-19.

Kepastian itu, kata Nefra, setelah mereka menjalani pemeriksaan dua kali dengan metode polymerase chain reaction (PCR). "Sesuai protokol, telah dilakukan swab kedua kepada sebagian dari 1.280 personel positif Covid-19 di Secapaad yang tujuh hari sebelumnya dilakukan swab kesatu," katanya di Jakarta, Senin (13/7).

Hasil laboratorium PCR dari swab kedua hingga Senin ini, kata dia, ada 98 pasien yang dinyatakan negatif. "Jadi total pasien positif Covid-19 di Secapaad pada pagi ini tinggal 1.182 orang," ujar Nefra.

Sedangkan, 101 pasien positif di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpomad) belum dilakukan swab kedua, karena baru bisa dilakukan sepekan setelah swab pertama.

Sebelumnya, 1.280 orang di lingkungan Secapaad dinyatakan positif Covid-19. Sebanyak 991 orang di antaranya adalah perwira siswa, 289 staf dan anggota keluarga Secapaad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement