Senin 13 Jul 2020 08:09 WIB

Arsenal Ditaklukkan Spurs, Arteta Kecewa dan Frustrasi

Arsenal gagal berjaya dalam derbi London Utara pada pekan ke-35.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta usai Arsenal kalah dari Tottenham 1-2.
Foto: EPA-EFE/Tim Goode
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta usai Arsenal kalah dari Tottenham 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal berjaya dalam derbi London Utara pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris musim ini. Bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (12/7) malam WIB, the Gunners menyerah 1-2.

Tim tamu memimpin terlebih dahulu melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Sepakan keras penyerang asal Prancis itu merobek jala Hugu Lloris. Tiga menit berselang, Spurs menyamakan kedudukan. Tendangan Son Heung-Min gagal dihalau Emiliano Martinez. Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-81. Umpan sepak pojok Son disambar Toby Alderweireld dengan sundulan, menembus gawang Meriam London.

Baca Juga

"Saya kecewa dan frustrasi. Pertama jika melihat penampilan anak-anak hari ini, mereka bermain dengan karakter berkelas dan menunjukkan siapa kami," ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (13/7).

Tak berlebihan apa yang dikatakan juru taktik asal Spanyol itu. Baik dari segi penguasaan bola, maupun peluang gol, the Gunners lebih dominan dalam bigmatcah ini. Namun hasil akhir terlihat berbeda. "Kami menekan tinggi, memaksa mereka memainkan bola panjang," ujar Arteta.

Pada akhirnya, arsitek 48 tahun ini meminta maaf pada penggemar Arsenal. Ia tahu pentingnya laga ini di mata para suporter. "Kami sangat ingin memberi mereka kebahagiaan. Sayangnya, kami tidak bisa melakukannya," tuturnya.

Hasil ini membuat skuat Meriam London turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. Dani Ceballos dan rekan-rekan mengantongi 50 poin dari 35 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement