Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Jamu Torino, Conte Ingatkan Pemain Inter Hindari Kesalahan

Senin 13 Jul 2020 07:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pada pekan ke-32, Inter bertemu Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Banyak pemberitaan mengenai kekecewaan Antonio Conte melihat aksi Inter Milan kontra Hellas Verona. Beberpa hari lalu, duel giornata ke-31 Serie A itu berakhir imbang 2-2.

Secara hasil, tak berlebihan jika sang allenatore tidak merasa puas. Namun dari segi penampilan, sebenarnya eks arsitek Chelsea ini senang melihat kinerja Romelu Lukaku dan rekan-rekan.

Baca Juga

"Saya hanya memberi tahu para pemain bahwa saya puas dengan penampilan di Verona, jadi kami berada di jalur yang benar," kata Conte kepada Inter TV, dikutip dari Football Italia, Senin (13/7).

Namun dalam dua laga terakhir, skuat biru hitam gagal mendulang kemenangan. Itu membuktikan penampilan bagus saja tidak cukup. Butuh hasil sempurna di lapangan. Conte menyadari hal itu.

Kebetulan Inter Milan akan segera melanjutkan petualangan di Serie A. Pada pekan ke-32, Inter bertemu Torino. Duel tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/7) dini hari WIB.

"Kami harus terus melakukan apa yang sudah dilakukan, sembari berusaha mengurangi kesalahan. Belakangan kami membayar mahal sebuah kesalahan individu. Saat itu terjadi, kami kehilangan poin," ujar Conte.

Nerazzurri memiliki kesempatan merapatkan jarak dengan Juventus andai mampu menumbangkan Il Toro. Pasalnya di giornata yang sama, Juve bermain imbang 2-2 dengan Atalanta. Inter berada di posisi keempat tabel klasifika.

Dengan mengantongi 65 poin, La Beneamata tertinggal 11 angka dari Juve. Jarak poin bisa berkurang, jika skuat biru hitam berjaya di Giuseppe Meazza nantinya. Bukan cuma itu saja. Inter berpotensi menggeser Lazio dari kursi runner up klasemen sementara. Skenario di atas menjadi kenyataan, apabila pasukan Conte mampu menumbangkan Granata.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA