Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Warga Jakarta dan Jawa Tengah Positif Covid-19 di Bogor

Senin 13 Jul 2020 07:11 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Agus Yulianto

Penumpang bus mengikuti tes usap (swab) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Penumpang bus mengikuti tes usap (swab) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Foto: ANTARA/ARIF FIRMANSYAH
Bogor telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing orang posit

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak tujuh orang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Tes yang berlangsung pada Jumat (10/7) itu, menyasar calon penumpang, sopir dan pengelola bus.

"Dari 114 swab, ada tujuh yang positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno saat dihubungi, Ahad (12/7).

Dari tujuh orang positif itu, Retno memerincikan, tiga di antaranya merupakan warga Kota Bogor dan dua orang berasal dari Kabupaten Bogor. Sedangkan, sisanya masing-masing dari DKI Jakarta dan Jawa Tengah sebanyak satu orang.

"Tiga warga Kota Bogor, dua dari Kabupaten Bogor, satu DKI Jakarta dan satu ber-KTP Jawa Tengah," katanya.

Retno menjelaskan, telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara itu, untuk warga Kota Bogor yang positif Covid-19, pihaknya telah melakukan langkah isolasi dan segera melakukan penelusuran kontak dengan positif Covid-19.

Selain itu, Retno mengungkapkan, terdapat satu tambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor. Sehingga, kasus yang diumumkan pada Ahad, berjumlah empat orang, termasuk tiga positif dari hasil tes swab di Terminal Baranangsiang.

"Jadi total kasus positif Covid-19 ada 212 orang. 147 dinyatakan sembuh, 47 dalam perawatan, dan 18 orang dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA