Senin 13 Jul 2020 06:37 WIB

BMH Berikan Beasiswa untuk Sekolah Resti Tri Wahyuni

Resti dapat beasiswa untuk sekolah di SMK Pesantren Hidayatullah Kudus. 

BMH Gerai Pati memberikan beasiswa penuh kepada Resti Tri Wahyuni untuk melanjutkan pendidikan ke SMK Pesantren Hidayatullah Kudus.
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Pati memberikan beasiswa penuh kepada Resti Tri Wahyuni untuk melanjutkan pendidikan ke SMK Pesantren Hidayatullah Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Syukur tiada henti terus terucap dari ayah dan ibu keluarga Bapak Hadi. Hal itu  saat ia  mendengar berita bahwa  BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Pati memberikan beasiswa untuk sekolah sang putri, Resti Tri Wahyuni di Pesantren Hidayatullah Kudus untuk belajar di Sekolah Menengah Kejuruan. 

"Laznas BMH merasa terpanggil bersama kaum Muslimin dan para donatur di dalam gerakan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Di antaranya dengan penyaluran program beasiswa pendidikan generasi bangsa yang tidak mampu dan berprestasi untuk dapat menggapai impian dan cita-citanya di masa mendatang," terang Koordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri, Ahad  (12/7). 

Resti adalah anak ketiga dari pasangan Bapak Hadi dan Ibu Maimunah. Sejak SD-SMP selalu mendapat rangking satu.

"Oleh karena itu sangat disayangkan jika Resti harus berhenti setelah lulus di SMP. BMH, atas dukungan umat dan donatur, melihat bahwa Resti harus terus belajar ke jenjang berikutnya," imbuh Bahri dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
Resti Tri Wahyuni bersama kedua orang tuanya.  (Foto: Dok BMH)

Usai penyerahan beasiswa, Resti mengaku sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah dapat melanjutkan sekolah ke jenjang SMK.

"Terima kasih BMH yang sudah bersedia membiayai sekolah saya. Syukur, Alhamdulillah dipilihkan sesuai yang saya cita-citakan, bisa dapat keterampilan juga bisa menjadi penghafal Quran, insya Allah. Sekali lagi terima  kasih BMH," tutur Resti lirih dengan bibir bergetar di depan gerbang sekolah barunya.

Resti bertekad akan belajar penuh kesungguhan, sehingga kelak lulus dapat membahagiakan orang tuanya dan ke depan bisa memberdayakan sesama. 

"Mohon doa semuanya, saya dapat belajar dengan baik, membahagiakan orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara. Kepada semua donatur BMH, salam hormat saya, semoga Allah berikan berkah atas seluruh hidup dan rezekinya, dunia dan akhirat," pungkas Resti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement