Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Eibar di Jarak Aman Zona Degradasi

Senin 13 Jul 2020 06:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Eibar memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Espanyol di Stadion RCDE.

Eibar memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Espanyol di Stadion RCDE.

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Eibar menegaskan jarak aman dari ancaman degradasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eibar menegaskan jarak aman dari ancaman degradasi dan Athletic Bilbao berhasil menembus zona kualifikasi Eropa setelah kedua tim memenangi laga pekan ke-36 Liga Spanyol masing-masing pada Ahad (12/7).

Baca Juga

Bertandang ke markas juru kunci dalam laga yang dimainkan lebih awal, Eibar memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Espanyol di Stadion RCDE.

Kemenangan itu disokong oleh Edu Exposito yang dua kali mengeksekusi penalti dan menjebol gawang Espanyol, tim yang sudah dipastikan terdegradasi tersebut.

Penalti pertama dikonversi Exposito ke pojok kiri bawah gawang pada menit ke-25 setelah Victor Gomez divonis menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti Espanyol.

Tak sampai 10 menit kemudian Eibar kembali mendapat hadiah tendangan penalti, lagi-lagi atas pelanggaran handball yang kali ini dilakukan Bernardo Espinosa dan dikonfirmasi oleh VAR.

Eksekusi penalti kedua Exposito bisa ditebak dan dihalau oleh kiper Diego Lopez, tetapi bola muntah sukses disambar langsung oleh Exposito untuk menggandakan keunggulan Eibar yang bertahan hingga bubaran.

Tambahan tiga poin membuat Eibar yang berada di urutan ke-15 kini punya jarak keunggulan tujuh poin dari zona degradasi dan jika Mallorca gagal menang dalam laga lebih larut, maka tim besutan Jose Luis Mendilibar itu dipastikan bertahan di kasta tertinggi.

Sementara itu dalam laga lain di Estadio Camilo Cano, Bilbao juga berhasil mengalahkan tuan rumah Levante dengan skor 2-1.

Raul Garcia mengemas dwigol untuk membawa Bilbao unggul pada babak pertama dan Levante hanya bisa membalas sekali melalui Enis Bardhi.

Hasil itu membuat Bilbao untuk sementara menerobos zona kualifikasi Eropa, naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 51 poin menggusur Real Sociedad (51) yang baru main besok, sedangkan Levante (43) tak beranjak dari posisi ke-12.

Selanjutnya, laga pekan ke-37 dijadwalkan berlangsung serempat pada Jumat (17/7) dini hari WIB. Eibar menjamu Valladolid, Espanyol bertandang ke markas Valencia, Levante melawat ke kandang Celta Vigo dan Bilbao menghadapi Leganes yang bertamu ke San Mames.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA