Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Kiai Majid, Ketua DPRD Kabupaten Rembang Meninggal Dunia

Senin 13 Jul 2020 01:01 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Meninggal dunia (ilustrasi)

Meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: Mardiah Diah
Kiai Majid merupakan sosok yang selalu menjalankan shalat berjamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Kiai Majid Kamil Maimoen meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang, Ahad malam. Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidin Kastur dihubungi lewat telepon dari Kudus, Minggu, membenarkan bahwa Majid Kamil yang juga Ketua DPC PPP Rembang meninggal hari ini (12/7) sekitar pukul 19.55 WIB.

Kiai Majid masuk ke RSUD Rembang sejak sepekan sebelumnya. Sebelum dirujuk ke RSUD setempat, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam, kemudian dirujuk ke RSUD Rembang karena ada indikasi menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

Semasa hidupnya, kata dia, almarhum merupakan sosok yang sangat bijaksana dalam memimpin organisasi, termasuk di dalam kepengurusan PPP. "Alhmarhum sangat akomodatif dan tidak memaksakan kehendak. Apa yang menjadi kesepakatan banyak pihak, itulah yang akan diputuskan," ujarnya.

Ia juga mengenang almarhum sebagai sosok yang selalu menyempatkan untuk shalat berjamaah, termasuk sopir pribadinya juga tidak pernah absen untuk diajak salat berjamaah. "Pemakaman almarhum, rencananya malam ini karena tidak memungkinkan ditunda besok pagi karena alasan kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pihak keluarga akan menyalatkan jenazah almarhum dengan protokol kesehatan, kemudian dimakamkan di Pemakaman Sarang.

Almarhum yang biasa disapa Gus Kamil merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang dan putra ketiga dari almarhum Kiai Maimoen Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen, kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA